Dukung Tren Kecantikan, Pantene Gelar Perfect On Art Experience

Rabu, 13 Maret 2019 - 14:07 WIB
Dukung Tren Kecantikan, Pantene Gelar Perfect On Art Experience
Dukung Tren Kecantikan, Pantene Gelar Perfect On Art Experience
A A A
SEKITAR sebelas seniman terbaik Indonesia menggelar pameran karya seni multisensori pertama Perfect On Art Experience.
Pameran yang digagas oleh Pantene ini untuk mendukung tren kecantikan perempuan Indonesia masa kini, khususnya di bidang perawatan rambut.

Senior Communications Manager P&G Indonesia Ovidia Nomia menuturkan, pihaknya berkolaborasi dengan sebelas seniman ternama di Indonesia, yaitu Rinaldy A Yunardi, Tex Saverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan dan kurator Rifky Effendy.

“Setiap seniman akan mengangkat elemen gabungan antara keindahan rambut perempuan Indonesia dengan manfaat Pantene Perfec+ On, kondisioner tanpa bilas,” ujar Ovidia, saat ditemui di Pasific Place Jakarta. Ovidia menambahkan, pameran ini terbagi atas empat zona, yaitu Waterless Journey, zona yang menunjukkan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa menggunakan air.

A Perfect Drop, zona dengan satu tetes dari Pantene Perfec+ On membuat rambut tampak sempurna. Beautiful Flock, zona keindahan menggambarkan keindahan rambut perempuan yang dirawat dengan Pantene Perfec+ On. Adapun Perfec+on, adalah zona yang menunjukkan standar kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia.

Pada pameran Perfect On Art Experience ini, menurut Ovidia, para seniman diberi kebebasan untuk menuangkan ide gilanya terhadap tren kecantikan Indonesia masa kini. “Pameran instalasi ini sangat berbeda dari pameran seni pada umumnya, karena ini adalah pameran karya seni multisensori pertama di Indonesia,” ujar Ovidia. Saat memasuki pameran ini, pengunjung disuguhi karya instalasi multimedia dan multidimensi.

Karya ini menggambarkan bagaimana seorang perempuan Indonesia menjalani harinya dengan penuh gelora, menghadapi tantangan dan meraih berbagai kesempatan dengan tetap tampil percaya diri dan memesona. Rinaldy A Yunardi mendefinisikan makna Perfect On sebagai karya yang bukan sekadar bentuk, juga mengandung arti yang dalam dan sekelumit cerita di balik penciptaannya.

Hal inilah yang membuatnya menciptakan sebuah karya yang bertajuk Perfect On Beauty. “Saya ingin menunjukkan bahwa kecantikan yang utuh berasal dari perpaduan sempurna bahan-bahan berkualitas terbaik dari alam. Hanya dengan satu sentuhan alam, mampu membuat seluruh dunia menjadi indah,” ujar Rinaldy.

Melalui pameran ini, Ovidia berharap pengunjung dapat merasakan langsung product experience dan memahami makna kecantikan rambut dari berbagai medium yang digambarkan melalui karya seni secara modern dan kreatif. Pameran ini digelar selama 12 hari, pada 6-17 Maret 2019, di level 3 North Wing, Pacific Place, Jakarta Selatan.

“Selain pameran, terdapat selfie spot menarik yang dapat memenuhi konten Instagram anak muda masa kini, serta ruang kreatif yang dikhususkan untuk para pengunjung berkreasi secara kreatif menggunakan produk Pantene Perfec+ ON,” sebut Ovidia.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)